Yoo Digital

2 min read

Google Tag Manager Untuk Digital Marketing

Iman Sugirman

Google Tag Manager Untuk Digital Marketing

Mengenal Google Tag Manager, Platform Marketing ini digunakan untuk lebih akurat dalam penyajian data Event. Anda harus sedikit faham agar anda bisa lebih cepat dalam menyajikan Report dengan metrix yang spesifik. Jika Jasa Google Ads tidak memahami ini, maka sangat dipastikan Jasa Google Ads anda hanya bisa Berkampanye seperti penjual biasa. Mungkin sedikit contoh adalah begini, Pebisnis / Pengusaha memakai Jasa Marketing untuk menjual produknya kepada Seorang Marketing. Dan Orang marketing pun menjualnya, lalu kemudian Pebisnis dan Pengusaha ini mendapatkan Hasil / Sales ( Uang ) dari hasil penjualan produknya. Tidak kah aneh?, Wajar jika anda adalah Pebisnis yang hanya ingin menghasilkan uang, tetapi bagaimana prosesnya apakah anda tahu?.

Kenapa bisa menjual?, di Area mana bisa menjualnya?. Apakah pembeli merasakan manfaatnya?. Itu adalah sebagain kecil dari fungsi Google Tag Manager dan pastinya Bogor Desain sangat mumpuni untuk hal ini. Karena kami tidak ingin Budget iklan anda terbuang sia-sia tanpa data.

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat Metrix Custom di Google Analytic, agar lebih spesifik dalam pemberian tag haruslah faham lebih dalam Mengenal Google Tag Manager dengan semua komponen website dari mulai struktur kode website hingga pentalan web yang akan kita bangun dalam metrix yang spesifik.

Alasan Menggunakan Google Tag Manager

Anda baiknya memilih Jasa Google Ads dengan beberapa insight atau wawasan dalam menjalankan Campign mengetahui Google Tag Manager, dikarenakan Google tidak bisa spesifik dalam pemberian laporan metrix yang ingin kita sajikan. Google Analytic sebenarnya sudah sangat lengkap dalam sumber dari mana datangnya trafik, tetapi ada beberapa kekurangan dalam penyajian data di metrix tertentu misalnya, Ketika ada yang submit form, atau mengklik suatu CTA, hal ini digunakan untuk mengatur konversi. Bukankah itu yang ingin ada ketahui ketika menjalankan Digital Marketing

Google Tag Manager Untuk Integrasi Sumber Manapun

Kenapa Butuh Jasa Google Ads Bogor – Mengenal Google Tag Manager ?, karena anda ingin semua sumber bisa diakses dalam 1 pintu, tujuannya bisa melihat hasil campign di dashboard, lihat saja akan banyak sumber datang ke website anda, dengan segment yang bervariatif. Jika anda pernah mendengan Segment.com adalah platform analytic yang multi Channel. Bisa dikembangkan ke berbagai platform lainnya, artinya anda bisa mengendalikan semua hanya dalam 1 Platform yaitu Google Tag Manager

Google Tag Manager Untuk Data Analisis

Google Tag Manager tidak hanya untuk Sebagian orang yang hanya membutuhkan data yang simple, tetapi pengukurannya tidak bisa lebih dalam lagi. Google Tag Manager juga berfungsi untuk anda yang ingin berkembang pesat untuk Evaluasi Data. Bayangkan anda bisa mengetahui alasan mereka yang tidak berminat pada produk anda. Anda juga bisa tahu bagian mana yang paling menarik dalam website anda. Seberapa affinitas yang menyukai produk di website anda. Anda bisa mengukur semuanya dengan Google Tag Manager.

Beberapa fitur analisis bisa berkembang untuk pengakuratan data. Kami membandingkan Google Tag manager dengan beberapa fitur analitik lain seperti Mix Panel dan Woopra. Setelah kami melakukan Riset yang lebih dalam bisa kami simpulkan Memang Google tag manager ini diperuntukan lebih dalam untuk Para Data Analysis.

Tidak bisa dipungkiri dengan Google Tag Manager anda bisa mengambil keputusan dengan berjuta alasan, contoh saja kenapa hasil conversi CTA dari website di halaman B bisa lebih banyak dibandingkan dengan CTA variasi A. Ini juga bisa dikombinasikan dengan platform Google Optimize.